Hari ke 22 : SUKSES itu APA?


Dari hari pertama yang dibahas adalah perjuangan Menuju SUKSES. Tapi, mungkin sampai hari ini masih belum ada kesamaan makna tentang sukses itu sendiri.
Kan, tidak ada salahnya jika sejak awal semuanya harus jelas.

"Sukses itu sebenarnya apa sih?..."


Arti sukses itu sebenarnya berbeda-beda di setiap orang. Masing-masing memiliki ukurannya sendiri, punya kriterianya sendiri.

Silahkan saja, tidak masalah!

Ada sahabat yang bijak membantu memperjelas kata "SUKSES" dengan deskripsi sederhana. Begini penjelasannya:

"Sukses itu adalah ketika saya MENCAPAI apa yang saya cita-citakan atau saya impikan. Dan setelah cita-cita atau impian itu SUDAH DIRAIH, saya akan berusaha untuk MENCAPAI TITIK yang BARU, dengan selalu membuat challenge atau tantangan yang baru. Karena dengan begitu saya menjadi TERUS BERTUMBUH..."

Nah, bagaimana dengan Penjelasan SUKSES yag datang dari Allah..?
Sebenarnya Allah sudah menjawab dengan JELAS. Mari kita baca dua ayat di bawah ini dengan seksama.

"Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Dan sesungguhnya pada hari kiamat sajalah disempurnakan pahalamu. Barangsiapa DIJAUHKAN dari NERAKA dan DIMASUKKAN ke dalam SURGA maka sungguh ia telah SUKSES/beruntung. Kehidupan dunia itu tidak lain hanyalah kesenangan yang memperdayakan." (QS. Ali Imron: 185)

"Adapun orang-orang yang beriman & mengerjakan amal sholeh (kebaikan) maka Tuhan mereka memasukkan mereka ke dalam rahmatNya (SURGA). Itulah KESUKSESAN/keuntungan yang NYATA." (QS. Al Jatsiyah: 30)

Mungkin saya bisa mencoba menghubungkan Penjelasan sahabat saya tersebut dengan Penjelasan SUKSES dari Allah.

Begini,
Sukses sejati itu adalah ketika kita masuk SURGA!
Dan, yang bisa masuk surga itu hanya orang yang BERIMAN dan BERAMAL Sholeh.

Kan, sudah dijelaskan di tulisan-tulisan sebelumnya, bahwa ciri-ciri orang yang beriman itu satu diantaranya adalah Punya Banyak IMPIAN (doa) yang diperjuangkan dan dimohonkan kepada Allah.!

Jadi, apakah kita sudah siap Sukses?
Sudah siap jadi Penghuni Surga?