Hari ke 8 : Allah Menyuruh Kita Memiliki Impian

Coba bayangkan begini, kita dipanggil Presiden ke Istana Negara. Nah, ketika sudah berada di depan pak Presiden kita ditawari begini oleh beliau.
"Anda mau minta apa? Silahkan disebutkan, pasti akan saya kabulkan."

Subhanallah.... Siapa yang tidak berbunga-bunga hatinya diberi tawaran oleh orang yang paling berkuasa di Indonesia.

Lha, bagaimana lagi jika yang akan mengabulkan permintaan kita adalah yang Kekuasaannya jauh lebih besar daripada presiden ??
Baca nih, tawaran terbaik dari PENGUASA LANGIT dan BUMI.. 

"Berdo'alah kepada-Ku, PASTI akan Aku KABULKAN do'amu"
QS. Ghafir: 60

Saya beri penekanan lebih pada kalimat ini "PASTI akan Aku KABULKAN do'amu". Apakah kita pernah menganggap bahwa Allah suka mengingkari janji ? Tentu tidak !
Jika kita mengaku BERIMAN maka akan percaya pada janji Allah 100% tanpa ragu.

Jadi, kalau begitu rugi dong !
Jika kita pernah hidup, tapi selama hidupnyaTIDAK PERNAH memiliki Impian. Sangat sayang jika selama ini kita hidup tapi hanya SEDIKIT MEMINTA pada Allah. Padahal, semua permintaan kita PASTI dikabulkan...

Lalu,
Apa saja yang PANTAS dan LAYAK untuk kita minta kepada Allah Yang Maha Kaya ? Coba saja disimak baik-baik hadits dibawah ini.
"Hendaknya salah seorang kalian meminta SEMUA KEBUTUHANNYA kepada Tuhannya, sampai tali sandalnya pun BOLEH DIA MINTA kalau putus." 
HR. At Tirmidzi (3536), Al Baihaqi (Syu'ab Al Iman/jilid 2/1116), Ibnu Hibban (3/894) dan Adh-Dhiya' (2/1610).

Kesimpulannya adalah ....
Apapun boleh kita minta, bahkan semua permintaan yang bersifat duniawi pun boleh kita minta, sampai meminta tali sandal saja boleh. Dan apapun yang kita minta pada Allah itu dihitung sebagai IBADAH. Begitu pula, memperbanyak berdo'a berarti tambah banyak juga pahalanya.

Tidak perlu ragu-ragu, silahkan lagi baca Haditsnya berulang-ulang sampai benar-benar meresap dan yakin. Lagipula yang menyuruh meminta, kan Allah SWT sendiri.

LUAR BIASA bukan?
Kenapa selama ini kita tidak pernah tahu?
Karena kita belum banyak meluangkan waktu untuk membaca kitab-kitab Hadits dan Syarahnya. Dalam arti lain kita belajar Islamnya masih belum banyak. Bersemangatlah mempelajari Islam dengan sungguh-sungguh. Karena dengan semakin memahami Islam kita akan BAHAGIA !

Akhirnya, hanya orang-orang yang TIDAK mempunyai IMAN saja yang hidupnya penuh kesempitan, selalu BERSEDIH HATI, PESIMIS, lemah semangat, penuh penderitaan, dan lain sebagainya.

Berbeda dengan orang beriman !
mereka hidup dalam KEBAHAGIAAN, penuh Percaya diri, hidup penuh KEMUDAHAN, semua keinginan TERKABULKAN, Selalu SEMANGAT mengejar IMPIAN.
Bahkan, mendapat musibah pun mereka mampu bersyukur. Karena dosa-dosanya akan dihapuskan.

Semoga Allah senantiasa menjaga kita untuk tetap menjadi orang yang BERIMAN yang selalu punya segudang IMPIAN !


Tulisan lebih lengkap ada disini