Hari ke 35 : Motivasi Sukses 2 - Untuk MEMAKSIMALKAN POTENSI

Milikilah IMPIAN yang BESAR karena akan menjadikan kita MULIA, sebagaimana sahabat nabi pernah berpesan untuk kita semua.

"JANGANLAH kalian jadikan IMPIAN kalian KECIL, sebab kulihat tak ada yang lebih menjauhkan kemuliaan daripada impian yang rendah."
(Umar bin Khattab)

"Siapa yang cita-citanya mulia, maka kualitasnya Agung"
(Ali bin Abi Thalib)

Bermimpi besar itu, selain menjadi tuntutan keimanan (artinya kalau kita sudah beriman kepada Allah, harus bercita-cita besar dan banyak berdo'a) dia juga membuat kita terhindar dari kesia-siaan hidup.

Kenapa bisa seperti itu?
Karena SEMUA POTENSI waktu, tenaga dan pikiran kita akan tercurahkan secara MAKSIMAL untuk memperjuangkan impian itu. Sehingga tidak ada lagi yang namanya menganggur tanpa punya aktivitas, atau bermalas-malasan.

Otomatis, kita akan terhindar dari apa yang dikhawatirkan oleh Nabi kita seperti yang disebutkan hadits di bawah ini.

Ibnu Abbas ra. mengatakan bahwa nabi bersabda : "Ada dua nikmat yang kebanyakan manusia rugi dalam menggunakannya, yaitu kesehatan dan waktu luang."
(HR. Bukhari)

Yang berikutnya, MEMILIKI IMPIAN BESAR itu bisa mengantarkan kita menjadi Muslim yang sempurna. Karena, orang yang tujuan hidupnya jelas, dan sangat terobsesi untuk meraih kesuksesan tidak akan waktu dalam hidupnya untuk melakukan kesia-siaan.

"Diantara tanda KESEMPURNAAN keislaman seseorang adalah ia meninggalkan perkara yg tidak berguna bagi dirinya."
(HR. At Tirmidzi)

Ayo!
Calon-calon orang sukses, BESARKAN impianmu.
Dan perjuangkan dengan segenap kemampuanmu.


Tulisan lebih lengkap ada disini
Daftar Isi