Hari ke 39 : Mengenali Kasih Sayang Allah, Bersemilah Optimis dan Bahagia

Hidup yang selalu dilanda putus asa tidak mungkin bisa menghadirkan keajaiban. Sukses membutuhkan suasana hati yang selalu BAHAGIA dan OPTIMIS. Yakinlah, dengan mengetahui seperti apa besarnya kasih sayang Allah kepada kita dan semua makhluk-Nya maka rasa optimis menjalani hari akan tumbuh.

Mari kita simak hadits berikut ini.

Dari Umar bin Khattab ra. ia berkata: "beberapa orang tawanan di hadapkan kepada Rasulullah SAW., tiba-tiba ada seorang wanita dalam tawanan itu bingung mencari anaknya. setiap ia melihat anak kecil dalam rombongan tawanan itu diangkatnya dan disusuinya. Kemudian Rasulullah SAW. bertanya: "Apakah kamu berpendapat bahwa perempuan ini akan melemparkan anaknya ke dalam api?" Kami menjawab: "Demi Allah, tidak." Beliau bersabda: "Allah itu LEBIH SAYANG kepada hamba-Nya melebihi sayangnya perempuan ini kepada anaknya." (HR. Bukhari dan Muslim)

Dari Abu Hurairah ra. ia berkata: Rasulullah SAW. bersabda: "Tatkala Allah menciptakan makhluk, Dia menulis pada suatu kitab. Kitab itu berada di sisinya di atas 'Arsy, bertuliskan: "Sesungguhnya rahmat-Ku mengalahkan murka-Ku." (HR. Bukhari dan Muslim)

Dan lagi Allah menegaskan dalam firman-Nya
"Allah menghendaki kemudahan padamu semua dan tidak menghendaki kesukaran untukmu semua." QS. Al Baqoroh 185

Bersemangatlah, perjuangkanlah apa saja yang bisa menjadikanmu BAHAGIA. Setelah kita membaca bagaimana kekuatan do'a di tulisan-tulisan sebelumnya, maka kita akan ingat bahwa Allah TIDAK PERNAH berniat mempersulit hidup kita. Bahkan, semua yang kita minta dalam do'a dan kita tulis dalam daftar impian pasti akan dikabulkan oleh Allah selama tidak memberikan keburukan bagi kita.

Jika sampai ada kesulitan dan masalah yang hadir, ingatlah itu karena kita sudah keterlaluan dan Allah sedang membelai kita agar kembali kepada-Nya.

Tetaplah bersemangat!
Teruslah bergerak mewujudkan MIMPI, di bawah naungan kasih sayang Allah.


Tulisan lebih lengkap ada disini 

Daftar Isi