Hari ke 43 : BERSABAR DENGAN WAKTU JEDA

Bagaimana jika semua permintaan kita LANGSUNG terkabul dalam hitungan detik. Semua orang pasti pernah menghayal seperti itu. Membayangkan jika memang suatu saat nanti terjadi, hidup kita akan menjadi bahagia dan mengasyikkan.

Tapi seandainya hal itu benar-benar terjadi, sebenarnya kita sendiri yang akhirnya menjadi susah. Karena tidak lama kemudian kehidupan pasti berubah menjadi sangat sangat MEMBOSANKAN dan tidak ada gairah lagi selamanya. Bahkan bisa jadi, kita akan segera mengakhiri hidup.

Sekarang begini,
Apakah pernah ada salah satu dari Anda yang tiba-tiba berada di sebuah tempat yang sepi kemudian mendapati sebuah kotak bertuliskan "Jangan Dibuka" ? Lantas apa yang kita lakukan? Bisa ditebak, sebagian besar dari kita justru semakin tertantang untuk membukanya. Karena rasa penasaran-lah yang jadi penyebabnya.

Sesungguhnya hidup kita menjadi bergairah dengan adanya rasa PENASARAN itu. Walaupun, dampak jeleknya kita bisa kehilangan kesabaran karenanya.

Coba sekarang ingat-ingatlah kapan terakhir kali kita membuang sepatu yang sudah rusak atau jebol ? Bisa jadi sepatu itu dulunya masuk di dalam daftar impian kita. Tapi sejak sepatu itu ada di tangan, dalam hitungan bulan bahkan minggu kita sudah merasakan kebosanan dengan benda itu.

Atau bisakah mengingat kembali waktu kecil, pengalaman tidak bisa tidur akibat dibelikan sepeda atau mainan baru oleh ayah kita ? Tapi ada dimana benda-benda itu sekarang ini ? Di tempat sampah ? Ataukah teronggok rusak di gudang ?

Bukan hanya sepatu, sepeda atau mainan saja, tapi berlaku sama dengan semua impian yang telah tercapai. Semangat & gairah yang dulunya sangat menggebu begitu sudah TERWUJUD, seketika saja perasaan itu akan berganti dengan kebosanan dengan hitungan waktu yang tidak terlalu lama.

Makanya, bersabarlah dengan WAKTU JEDA dari terkabulnya do'a kita. Karena penundaan itulah yang membuat hidup kita menjadi indah dan penuh gairah.

Semua do'a pasti dikabulkan oleh Allah, entah hitungan hari, bulan atau tahun. Allah-lah yang tahu kapan SAAT yang TEPAT untuk mengabulkan do'a kita.

Atau mungkin, waktu yang tepat itu saat berada di akhirat nanti.
Allah Yang Maha Tahu..

"Jangan kalian meninggalkan doa, dan jangan kalian menghentikan do'a karena apa yang kau ketahui sendiri, sebab Allah saja MENGABULKAN Iblis, padahal ia sejelek-jelek makhluk. Kata Iblis, berilah aku tangguh hingga manusia dibangkitkan, Allah menjawab, kamu termasuk mereka yang diberi tangguh." (Ibnu Uyainah)