Hari ke 16 : Konsep Rezeki (Bag. 2)


"Sesungguhnya rezeki MENCARI seorang hamba sebagaimana ajal mencarinya."
HR Athabrani

Jika kita mengimani hal tersebut maka kemudian, BERANILAH sesekali berinfak atau bersedekah gila-gilaan di jalan Allah. Silahkan dicoba memberikan semua harta Kita untuk Allah. Insyallah, meski sebulan TIDAK MEMEGANG uang sepeserpun kita masih tetap bisa makan dan Allah masih memenuhi kebutuhan-kebutuhan kita.

Tapi, kalau masih ragu-ragu tidak harus langsung ekstrim, pelan-pelan dulu sedekahnya.

Yang kedua, jangan takut jika ingin berkomitmen menjadi pengusaha.. Meskipun resiko terburuknya adalah BANGKRUT, InsyaAllah kita masih tetap bisa makan..

Malah kita bisa evaluasi, nih. Bisa jadi kita mengalami kerugian atau bangkrut itu adalah UJIAN dari Allah. Jika benar karena ujian maka sebentar lagi kita akan mendapatkan sesuatu yang LEBIH BAIK.

Atau bisa jadi bangkrut itu karena dosa..!
Jika benar karena DOSA, maka bersabarlah. Karena setelah dosa-dosa kita sudah bersih, InsyaAllah SEBENTAR LAGI rezeki kita akan lancar lagi.

Untuk bangkit kembali, tinggal berdoa meminta sama Allah.

Nah, yang mau jadi Pengusaha, nggak perlu ragu-ragu lagi untuk memulai langkah pertama. Nggak perlu takut memulai berbisnis karena dibayang-bayangi kegagalan. Maju Terus...!

Yang ketiga, bagi karyawan atau pegawai jangan stress berlebihan jika suatu saat kita kehilangan pekerjaan karena keteguhan dengan SIKAP JUJUR atau KETEGUHAN memegang KEBENARAN.
Atau, kita juga harus tetap bersikap tenang jika kehilangan pekerjaan karena PHK dan semisalnya. Karena rezeki tidak akan terputus sampai ajal kita tiba.

Semoga makin BERSEMANGAT dan Berbahagia Menjalani Hidup.
Karena tidak akan ada Kesedihan bagi Siapapun yang Beriman pada Allah dan Rasul-Nya.

Selamat Berjuang menjadi HAMBA yang TERBAIK !


Tulisan lebih lengkap ada disini
Daftar Isi