Hari ke 41 : Tidak Ada yang Bisa Menggantikan KERJA KERAS

Rasulullah SAW. saja sebagai kekasih Allah, yang lebih dekat dengan-Nya dan do'a-do'a beliau lebih didengar daripada kita masih harus berjuang keras untuk memenangkan Dakwah Islam. Adakah yang menyamai kerasnya perjuangan beliau memenangkan agama Allah?

Artinya, memang tidak pernah ada sesuatupun yang bisa menggantikan kerja keras. Walaupun mungkin kita sering mendengarkan istilah "kerja cerdas". Kerja cerdas itu sebenarnya juga bagian dari kerja keras.

Bagaimanapun, semua bentuk kemenangan hanya bisa diraih dengan Ridho Allah dan Kerja keras.
Malah,ada banyak sekali keutamaan yang kita dapatkan dari kerja keras. Dalam mencari rezeki yang halal saja, kelelahan yang kita rasakan karena kerja keras dapat mengundang kecintaan Allah kepada kita.

"Sesungguhnya Allah suka kepada hamba yang berkarya dan terampil. Barangsiapa BERSUSAH-PAYAH mencari nafkah untuk keluarganya maka dia serupa dengan seorang mujahid di jalan Allah Azza wa jalla."
(HR. Ahmad)

"Sesungguhnya Allah Ta'ala senang melihat hamba-Nya bersusah payah (lelah) dalam mencari rezeki yang halal."
(HR. Adailami)

"Barangsiapa yang pada malam hari merasakan kelelahan dari upaya ketrampilan kedua tangannya pada siang hari maka pada malam itu dia diampuni oleh Allah."
(HR. Ahmad)

TIDAK MASALAH dengan kerja keras karena kerja keras itu baik buat kita. Maka ...

1. Nikmatilah kerja keras itu dengan penuh kesyukuran, agar tidak terasa sebagai siksaan tapi sebagai sebuah "Ritual Sukses" yang harus kita jalani.

2. Janganlah mengeluh jika Allah mentakdirkan hidup kita dipenuhi dengan kerja keras. Karena lebih banyak dosa yang terhapus dan berguguran.

3. Ketika kerja keras telah membuahkan hasilnya, janganlah berhenti dan jangan pernah terlena dengan kenyamanan, segeralah bekerja keras lagi untuk membuat pencapaian yang lebih tinggi. Agar mendapat ampunan Allah lebih banyak.

Mari kita Berjuang dan Bekerja Keras menjadi hamba terbaik di sisi Allah.
Do'a kita pasti terkabul, Impian kita pasti terwujud. Dan InsyaAllah, kerja keras akan membuat semuanya itu terasa lebih nikmat berlipat-lipat.


Tulisan lebih lengkap ada disini
Daftar Isi